Rabu, 11 November 2020

Hadiah Buku Berharga dari Om Jay, Sang Blogger Ternama


Sore ini Rabu, 11 November 2020, tepat pukul 16.05 satu kebahagian tak ternilai hinggap di hati saya. Petugas paket datang menyodorkan satu paket buku yang sudah lama dinanti. Buku yang mengundang rasa penasaran, karena ditulis bukan oleh orang sembarangan. Buku karya Om Jay, seorang blogger kenamaan tanah air.

Om Jay atau nama aslinya Wijaya Kusuma, merupakan seorang blogger super produktif yang dimiliki Indonesia. Lelaki yang sehari-hari bertugas sebagai guru TIK di SMP Lab School Jakarta ini sudah lama malang melintang di dunia blogger. Sejumlah penghargaan dari dunia menulis dan nge-blog sudah banyak diraihnya. Bahkan beliau sering berseloroh, "Gue kaya dari hasil nge-blog."  Satu ungkapan yang tentunya tidak perlu diragukan, karena memang blogger yang berdomisili di Bekasi ini nyatanya memang sudah meraih segalanya dari dunia menulis dan nge-blog

Secara pribadi saya mengenal secara langsung sosok sang "guru besar", demikian biasa ia memanggil dirinya karena tubuhnya yang memang tambun, relatif belum terlalu lama. Pertemuan awal secara langsung di Hotel arya Duta, Gambir Jakarta belum lama ini. Saat itu ada pertemuan pengurus organisasi profesi yang diadakan Dtjen GTK Kemdikbud. Om Jay yang ketum IGTIKNAS tentunya hadir mewakili IGTIKNAS dan saya mewakili FKGIPS Nasional. Pertemuan di bulan september yang sangat berkesan itu. berlanjut pada sesi berikutnya di bulan Oktober kemarin. Saya melihatnya sebagai sosok yang alim dan friendly, mudah akrab dengan siapapun.

Om Jay

Kembali ke buku yang diterima, semuanya ada dua judul, yaitu Menulislah Setiap Hari dan buktikan Apa yang Terjadi dan Blogger Ternama, jadillah Blogger Terkenal di era Digital dengan Keteampilan Menulis.  Dua buku yang sangat berharga dan bisa menjadi pupuk penumbuh semangat saya sebagai blogger pemula untuk terus menulis dan menulis.

Buku pertama berisi kumpulan tulisan yang ditulis Om Jay setiap hari. Di buku ukuran A5 setebal 290 halaman ini terdapat sekira 75 tulisan ditambah pengantar penulis dan dua pengantar dari dari dua guru besar yang asli, maksudnya profesor beneran dari Universitas Negeri Jakarta, yaitu Prof. Conny R. Semiawan dan Prof. Arief  Rachman. Buku kedua, agak tipis hanya 93 halaman, tetapi isinya sangat bermanfaat. Di buku kedua Sang Kandidat Doktor dari UNJ ini memberikan banyak tips sukses menjadi seorang blogger ternama. Ia mengupas tuntas tips-tips sang penulis memulai usahanya di dunia maya. Istilah Om Jay dari nol sampai seratus dia kupas tuntas di buku ini.

Satu kalimat menggelitik ditulis di pengantar buku pertama, "Siapa sangka, seorang guru yang dulunya tak bisa "menulis" kini sudah mampu menulis ilmiah karena proses menulis setiap hari. Dengan menulis setiap hari ada pesan yang disampaikan kepada khalayak ramai, setidaknya orang tahu bahwa hari ini saya masih diberi napas oleh Tuhan Pemilik langit dan bumi... ." Ah kalimat sederhana yang indah dan menginspirasi. setidaknya saya terdorong untuk menulis setiap hari agar orang tahu bahwa saya juga masih bisa menghirup napas segar. Saya pun tergelitik kalau Om jay yang lulusan Teknik elektro bisa menulis mengapa tidak dengan saya yang anak sejarah. 

Terima kasih Om Jay atas kiriman dua bukunya. Saya yakin diri ini akan terlecut untuk terus menulis setelah membaca tuntas kedua buku tersebut. Hanya doa yang bisa saya sampaikan, semoga Allah SWT membalas segala kebaikan, Om Jay, jazakallah khairan katsiran. Aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KOLOM kOMENTAR

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.