Sabtu, 21 November 2020

Download Aneka E-Book Sejarah Islam di Indonesia

Islam dan Kaum Muslimin mempunyai sejarah yang panjang di Nusantara. Peranannya tidak main-main dalam perjalanan bangsa ini. Islam memberikan inspirasi yang besar dalam mengantarkan bangsa ini menjadi bangsa Indonesia. Islam juga mampu memposisikan diri sebagai kekuatan agama yang mengintegrasikan dan mempertahankan keutuhan bangsa Indonesia dalam bingkai utuh Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

Melacak sejarah Islam di Nusantara bukan hal yang mudah. Sampai hari ini ada beberapa PR (Pekerjaan Rumah) besar yang belum terpecahkan. Beberapa pertanyaan yang menjadi PR untuk dicarikan jawabannya adalah. darimana Islam datang? Siapa yang membawanya dan kapan kedatangannya?

Sebagai seorang muslim kita punya kewajiban untuk mempelajari dan mengkaji, minimal mengetahui sejarah Islam di Nusantara. untuk itu penulis lampirkan beberapa buku elektronik terkait sejarah Islam di Indonesia untuk melengkapi perpustakaan digital sahabat semua. Silakan diunduh semoga bermanfaat! Tinggal klik saja tautan/link-nya

1. Sejarah Islam di Nusantara

2. Sejarah Peradaban Islam

3. Kerajaan-kerajaan Islam di Pulau Jawa

4. Kerajaan Islam di Nusantara

5. Negara Islam di Jawa 1500-1700

6. Sejarah Islam Indonesia I

7. Teori masuknya Islam ke Nusantara

8. Sejarah Perkembangan Islam di Jawa Barat

9. Sejarah Islam di Asia Tenggara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KOLOM kOMENTAR

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.